Cara Merajut yang Benar

Cara Merajut yang Benar

Cara Merajut yang Mudah dan Benar, Buat Syal sampai Tas Kekinian

Cara Merajut yang Benar, Pelajari cara merajut yang mudah dan benar bila ingin membuat barang rajutan bagus serta berkualitas. Merajut adalah salah satu teknik membuat kain, pakaian, tas, topi, syal, selimut, sweater, dan masih banyak lagi. Menggeluti hobi merajut pun sudah dianggap sebagai sesuatu yang classy.

Untuk yang baru pertama kali akan mencoba cara merajut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Cara merajut untuk pemula adalah perhatikan teknik dasarnya. Meliputi cast on, knit stitch, dan cast off. Selain itu, pilih alat dan bahan yang tidak akan menyulitkan praktiknya di awal.

Menurut sebuah penelitian tahun 2007 yang dilakukan di Harvard Medical School menunjukkan bahwa proses cara merajut dapat memicu respons relaksasi dan menurunkan detak jantung yang cepat hingga 11 denyut per menit. Tekanan darah juga mengalami penurunan saat merajut.

Cara yang Mudah dan Benar

1. Cara Pertama

Cara merajut yang cocok untuk pemula di mulai dengan menentukan hasil dari rajutan yang akan di buat. Teknik merajut dapat membuat beragam barang-barang kreatif seperti syal, scarf, topi, tas, selimut, dan sweater.

Bagi pemula disarankan mencoba cara merajut syal atau topi terlebih dahulu. Akan tetapi, tak ada yang salah jika ingin mencoba membuat sweater. Caranya sweater atau syal menggunakan teknik yang sama.

2. Cara Kedua

Terdapat dua bahan utama yang di butuhkan dari cara merajut yaitu benang dan jarum rajut atau yang biasa disebut dengan hakpen. Agar terlihat menarik, pilihlah berbagai benang dengan warna yang di inginkan agar proses cara merajut lebih menyenangkan.

Untuk pemula terdapat pemilihan bahan-bahan khusus, diantaranya:

1. Jarum: Untuk pemula, pillihlah jarum kayu atau bambu untuk di gunakan. Kayu dan bambu memiliki permukaan tarik alami yang mencengkeram benang dan membuatnya lebih tidak licin daripada jarum baja atau aluminium. Jarum plastik sebenarnya tidak masalah untuk di gunakan.

2. Benang: Jika Anda membeli benang dan jarum, pilih benang akrilik murah sehingga kesalahan tidak akan terasa seperti masalah besar. Sebagai pemula, wajar apabila Anda melakukan kesalahan dalam teknik ini.

Kesalahan adalah bagian dari perjalanan, mereka akan lebih ringan jika menggunakan benang murah di bandingkan dengan benang artisan yang mahal.

3. Ukuran: Ukuran jarum yang akan di gunakan tergantung pada benang yang di gunakan. Saat membeli bola benang sebelum melalui ini, label benang biasanya akan menyertakan ukuran jarum yang di sarankan yang tercantum dalam milimeter.

Ikuti label benang saat pertama kali praktik cara ini. Naik atau turun satu milimeter tidak akan menjadi masalah besar. Akan tetapi cara ini mungkin akan menjadi terlalu ketat atau terlalu longgar. Perhatikan langkah awal cara ini.

3. Cara Ketiga

Proses caranya, setidaknya ada tiga teknik dasar yakni cast on, knit stitch, dan cast off. Setiap teknik cara merajut dapat menghasilkan rajutan yang berbeda. Pilihlah dan pelajari teknik cara ini yang di inginkan atau yang sesuai dengan hasil rajutan.

Mulailah dengan meniru proses merajut yang pernah di buat oleh orang lain. Anda bisa menggunakan media seperti Youtube atau piranti sosial media lain agar memperoleh referensi.

4. Cara Keempat

Merajutlah dengan hati yang riang. Anda juga bisa melampiaskan emosi dengan ini. Kesabaran dan ketelitian di butuhkan saat praktik cara, tentu agar bisa mendapatkan hasil yang rapi.

Selalu ingat hasil yang akan di dapatkan ketika praktik agar lebih termotivasi. Saat sudah selesai, Anda akan merasakan kebahagiaan tersendiri karena berhasil menyelesaikannya. Hasil rajutan dapat di pakai sendiri atau di berikan untuk orang yang di cintai.

 

Baca juga: Merintis Bisnis Tas Branded

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *